Antara Mandiri dan Sendiri

Belakangan gw sering mikirin makna kata antara "Mandiri dan Sendiri"
Jangan tanya kenapa... Gw emang orangnya senang berkontemplasi (tsailah..gaya deh gw) :p
Yah, gw suka merenung (kalo ga mau dibilang ngelamun ato bengong) hahaha
 
Dalam renungan gw banyak banget hal yg gw pikirin... mulai dari yang ga penting sampe hal yang ga penting... dari sekadar menghayal sampeeee~~ ketiduran.... hehehe :p
 
ah, udah ah.. kebanyakan garingnya nanti lupa mau nulis apa...
 
jadi ya, gw mikir.. gw kan anak tunggal nih ya... (bangga bener jadi anak tunggal)
oh, well.. bukan bangganya sih.. tapi setelah dipikir2, karena keadaan gw sebagai anak tunggal ini gw memang mau ga mau menghadapi segala sesuatunya sendiri... nah, terus gw jadi mikir deh... sebenernya dengan biasa mengerjakan apa-apa sendiri apa gw bisa dianggap mandiri?
 
yah, berkaca lagi sama pengalaman masa kecil gw... sebelum dan sesudah ditinggal ayah, emang ga bisa dipungkiri kalo rasanya ada yg berbeda dengan kesendirian gw... setelah ayah ga ada, mau ga mau emang gw jadi beneran sering sendiri... ya, abis gimana dong? ah, sutra lah... apapun yg gw alami dan lalui, itu bikin versi gw yang lebih kuat kok... emang sih, gw cuma kuat di luarnya doang, di dalemnya sering melempem juga...
 
Gw bersyukur sama Allah atas  segala apa yang udah gw lalui selama ini... kalo gw ga pernah dipaksa sendirian, gw mungkin ga bisa belajar jadi mandiri...
 
Ehm, sebelum  lebih jaut kita liat dulu deh definisi yg benernya..
 
 
 
Sendiri erat kaitannya dengan Mandiri... Gw ga boleh menyebut diri gw mandiri jika gw bergantung pada orang lain...
 
Dalam pemikiran naif, semestinya mandiri itu hal yang baik dan positif... Tapi selayaknya dunia yang penuh warna, tentunya satu kata senantiasa bisa memliki berjuta interpretasi yang berbeda bagi setiap orang...
 
ah, tuh kan gw makin ngelantur...
 
Omong-omong soal mandiri, gw juga banyak terinspirasi dengan orang-orang di sekitar gw... entah kenapa emang gw selalu dikelilingi sama perempuan-perempuan yang mandiri, tangguh... yah, girl power banget gitu lah pokoknya... Gw bangga bisa dikelilingi mereka... Mereka semua adalah keluarga dan sahabat-sahabat gw... Bukti nyata kalo perempuan itu dikaruniai Allah dengan berkah hati yang sedemikian kuatnya...
 
Kalo boleh sedikit baik dengan menghibur diri gw sendiri, gw pikir gw orang yg cukup mandiri kok.. yah, ga bisa gw pungkiri kalo gw juga bergantung pada orang terdekat gw... Tapi most of the time gw merasa gw cukup bisa menghadapi masalah sendiri, walaupun tanpa dibantu mereka... tentunya ga lepas dari bantuan doa orang tua dan ridho Allah... hahaha.. kalo kaya gitu gw bisa dibilang mandiri ngga ya?
 
kalo menurut temen-temen, gimana? kasi feedback dong, biar gw tau kalo gw mandiri beneran ato cuman perasaan gw aja yg bilang gw mandiri... hahaha
 
thanks in advance buat yang berbaik hati sudi rela memberi feedback.. *peluk kecup*
 


3 Response to "Antara Mandiri dan Sendiri"

  1. Unknown says:
    September 24, 2013 at 7:10 PM

    dari dulu gue udah kagum sama lu yg mandiri bgt sejak kuliah. tinggal sendiri, ngerjain pekerjaaan rumah tangga sendiri. kalopun lagi nemplok kemana2 juga lu gak ngerepotin org yg ditemplokin (aposekokondao). bertolak belakang sekali sm gue yg masih ketergantungan sama bonyok dan adek2. apa2 minta tolong. semoga kemandirianmu ini bisa jadi bekal yg cukup utk berkeluarga sm budi nanti ya. aamiiin. xoxo

  2. ashry says:
    September 25, 2013 at 8:29 AM

    iya bebs, kau seorang pribadi yang mandiri.. tapi seperti yang pernah gw bilang sebelumnya, mandiri itu yang bisa ngerasain diri kita sendiri terutama pas lg ngambil keputusan sama mengahadapi masalah *sotoy yak* :p

  3. peri.koala says:
    September 25, 2013 at 9:08 AM

    *peluk bebsndir n bebsneng* maacih bebs, maacih atas supportnya selama inih...
    aku bangga bisa temenan sama perempuan tangguh n mandiri macam kalian berdua...
    kalian jg banyak menginspirasi akoh:
    - bebsndir yang selalu berani kmana2 sendiri n selalu siaga membantu teman...
    - bebsneng yang pinter banget dan selalu jadi panutan adek2nya..
    - bebsndun yang super sabar dan biker wanitah sejatih..
    aaak... aku cayang kalian.. lope yu pull! xoxo

Post a Comment