Cobaan/ Ujian/ Tamparan?

beberapa bulan belakangan ini daftar penyakit gw tambah rame...

dulu, mungkin cuma chorea aja yang agak mengganggu...

chorea itu mirip-mirip sama epilepsi, bedanya...
hm,, ga berbusa,, ga ada gejala yang terpengaruh cahaya/ bau2an tertentu... sedih emang punya penyakit ini... agak malu sebenernya...
kadang kalo cape atau stress yang berlebihan gw tuh bisa kaya pingsan (tapi sadar) lantas badan gw kaku, tapi tangan gw ngga berhenti gerak2 sendiri (kejang)... waktu serangan itu biasanya kurang dari 5 menit...
yang perlu gw lakukan jika hal itu terjadi ialah.. mengatur nafas dan menenangkan pikiran.. agak sulit untuk menenangkan pikiran, karena orang di sekitar gw yang biasanya menyaksikan umumnya panik...
lantas gw jadi membenci diri gw sendiri karena merasa malu jadi tontonan orang banyak, melihat pandangan kasihan dari mereka, dan ngerepotin orang yang sedang bersama gw di saat itu...

kalo ditanya penyebab sakitnya, gw ga tau..
dulu katanya pas masih bayi gw sering kejang karena demam tinggi.. trus ga diketahui juga  jenis penyakitnya.. akhirnya sum-sum tulang belakang gw diambil untuk bahan investigasi penyakit gw..
gw ga tau kelanjutannya lagi setelah itu... belakangan gw pernah denger dari nyokap kalo di bagian otak gw ada gumpalan, entah apa itu.. yang jelas dulu pernah diminta dokter untuk CT ScanEEG namun belum dilakukan... alasan utamanya, mahal... alasan keduanya nyokap bilang ga perlu, karena nanti malah paranoid n tersugesti penyakit lainnya...

i know somehow nyokap gw parno n takut kalo tau anaknya kenapa2.. tapi rasanya sedih aja sakit sendirian dan diabaikan... yang ada kalo kambuh diomelin.. kenapa mesti stress, dll... hehehe.. sulit dipercaya emang gw yang cuek bin lebai ini bisa stress... tapi emang kenyataannya, sebagai anak tunggal, mau ga mau semua harus dihadapin sendiri.. kalo sedih ya sedih aja... Alhamdulillah, punya sahabat2 yang selalu mendukung n menguatkan selama ini..

tahun ini, gw baru tau kalo ada penebalan di dinding rahim gw... penyebabnya karena hormon (mnurut dokter) bisa dipicu dari pola makan atau lagi2 karena stress... hehehe... tahun ini jujur cukup depresi... entah didukung faktor quarter life crisis, atau memang ya gw lemah aja... just like my mum always said to me.. gw tempe.. gw akuin, gw mungkin ga sekuat dia.. tapi sedihnya gw juga ga punya kepercayaan diri sedemikian kuatnya kalo gw mampu.. sekeras apapun yg gw lakukan, tetep aja tidak terapresiasi.. lalu yang ada gw depresi lagi.. merasa sendirian lagi.. terus-terusan kaya begitu... tapi rasa-rasa itu terus-terusan gw lawan, gw berusaha menjadi orang yang positif dan menanamkan pikiran baik di otak dan hati seberapapun sulitnya gw ngelawan suara-suara negatif yang tertanam kuat di alam bawah sadar gw...

selain itu, gw juga baru tau kalo skoliosis gw tidak ringan, dia masuk kategori kronis.. entah dokternya berlebihan ataupun tidak, sesungguhnya itu membuat gw cukup terpukul, ditambah lagi biaya pengobatannya mahal.. kerjaan masih outsource.. gaji hanya cukup untuk bertahan hidup dan insya Allah bisa mulai sedikit nabung untuk nikah.. well, tapi gw yakin semua pasti ada jalan keluarnya... gw mau tetep usaha... nyari alternatif lain yaitu dengan difisioterapis sama aliya, sahabat gw dari SMA...

kemarin puasa pertama gw ga nyadar kalo tnyata gw masih flek, jadi gw ikut puasa... dan buka puasa sendirian, periksa dokter untuk kesekian kalinya sendirian.. gw ga bisa bohong kalo gw sedih.. gw sediiiih banget... yah, tapi Alhamdulillah masih ada dukungan melalui whatsapp yang bikin gw bisa tetep bersyukur... karena hari sabtu kemaren itu gw bener-bener ngerasa gamang... pulang ke rumah ya bengong sendirian... nyoba cerita sama ibu, tapi seperti yang diduga malah bikin stress dan terpojok.. jadinya? yah gw ngelawan lagi... padahal gw sebenernya depresi... hati kecil gw sebenernya bener-bener ngejerit... kapan sih gw didengerin dan didukung? kenapa gw ga bisa dapet sugesti positif? gw juga ga pengen sakit, gw butuh dukungan.. butuh solusi.. bukan dipojokin terus...

dan tadi di kantor... entah kenapa, temen kantor gw malah bilang gw disuruh minta maaf sama nyokap seolah yang gw dapatkan selama ini adalah azab dari ngelawan orangtua.. dalam hati kecil gw sesungguhnya gw pengen nangis denger itu... sungguh menurut gw itu jahat... karena ini bukan pertama kalinya mereka bilang kaya gitu.. seolah di kantor ini gw adalah orang yang paling ngga bener hingga gw mendapatkan hukuman itu... gw sulit berusaha untuk berpikir positif untuk menanggapi apa yang dia bilang... tapi, ya udahlah... anggap saja luka yang udah dia torehkan tadi bisa jadi obat untuk penyakit gw... entah bercanda ataupun ngga...

Ya Allah, berikanlah kesabaran kepadaku yang kelak dapat menolongku untuk melalui semua ini hingga aku dapat memperoleh ridho dan berkah dariMu yang dapat kugunakan untuk membahagiakan orang-orang yang kusayang... aamiin

2 Response to "Cobaan/ Ujian/ Tamparan?"

  1. Unknown says:
    July 28, 2012 at 2:17 PM

    I feel you bebs. Hidup ini memang ups and downs. Tinggal nunggu aja kapan kita berada di posisi atas. Cepet sembuh ya kamu. I love you!! *peluk*

  2. peri.koala says:
    July 30, 2012 at 9:48 PM

    bebs!!!buat aku pribadi sih, walopun hidup di atas ato di bawah yang penting kebahagiaan ada di hati kita,, biar berasa di atas terus.. Alhamdulillah punya sahabat2 kaya kamoh yg bikin aku semangat terus n ga berasa nyusruknya..hehe.. *peluk*
    Me love u my kembar alay labilkuwh!!!! *kecups*