not for getting something's called "mercy"






menulis sebuah jurnal harian...


apa sih alasan orang untuk menulis jurnal harian???tentunya ia ingin punya teman dimana dia ingin didengar...seorang teman yang ingin mendengar tanpa harus mengeluh betapa beratnya atau betapa jenuhnya ia mendengar cerita kita...


trus kalo jurnal harian itu go online???atau di-publish untuk umum?kira2 untuk apa yaaa???apa biar terkenal???hehehe...ya ngga lah..biar orang tau penderitaannya???well, boleh jadi iya..boleh jadi ngga...


kenapa gw mempertanyakan hal2 di atas...karna gw aga tersentil mendengar sahabat gw yang bilang kalo dia merasa terharu baca blog gw(blog yang duluuuuu, seblom blog yang ini),...well, sebenernya gw mrasa tersanjung juga sih..mungkin karna namanya sahabat, dimana dia cukup mengenal gw luar dalam, dy bisa ber-empati sama perasaan gw...


tapi apa itu yang gw inginkan??mendapatkan empati???mendapatkan simpati???ngga... sama sekali ngga...gw ga minta untuk dikasihani atau apalah itu namanya...


gw emang sedih...gw emang hancur berkeping2 di dalam hati gw...tapi gw ga mau kalo lo ikut sedih...gw hanya ingin melegakan hati gw...udah itu aja...sesederhana itu...


semakin gw bertambah usia ini gw sadar makin sedikit banget orang yang bisa gw ajak bicara dari hati ke hati... makin sedikit waktu sahabat gw untuk mendengarkan gw...maka itu gw berfikir untuk mencari teman secara virtual di mana gw bisa berlari dan bercerita segala hal tentang gw...


dari dulu gw selalu berfikir apa iya ya gw hidup dari belas kasihan orang??? entah menghidupi hidup dalam hidup yang sebenarnya... entah dalam pertemanan...ato bahkan dalam masalah percintaan...


yah, si dominan lala ini memang senang sekali bercerita kepada siapa saja n kapan saja...apa lagi kalo deket...banyak yg bilang gw tipe ekstrovert...bisa di kategorikan sebagai sanguinis...tp gw sama sekali ga sepenuhnya sanguinis,,.kalo udah kenal baik2 tuh baru deh ktauan melankolisnya....

malah gw cenderung ga ekspresif untuk ngungkapin perasaan gw, pikiran gw...justru itu gw nulis...dari dulu tuh gw ga pernah ga punya buku harian...cuma gw kapok aja..bukan masalah privasi juga sih,,,gapapa kok orang tau rahasia gw...asal bisa nyikapinnya dengan baik aja...tapi pernah isi diary gw itu dibajak..ceritanya gw kan suka nulis puisi tuh..lah, puisi gw dibajak ama sepupu gw buat ditaro di diary orang..ga nyantumin sumber pula..bete deh!!untung sekarang ada blog...kalo privasi bisa ditaro di draft...n ga bakal ilang juga..kecuali lupa password..hehehe


ohiya...lanjut cerita...ada seorang yg cukup deket sama gw marah hanya karna dirinya dikategorikan ke dalam melankolis..marah karena dy merasa gw ga begitu tahu tentang dia… iya, iya, gw ngerti.. pun gw kan cuma memandang dia secara permukaan… dan 4 kategori pembagian sifat manusia dalam psikologi itu emang ga selalu terbukti juga kan???!!!


Gw juga ga gitu setuju jika kepribadian seseorang hanya dibagi berdasarkan 4 kategori sanguinis, melankolis, koleris, dan plegmatis… manusia rasanya tercipta begitu sempurnanya…begitu kompleks-nya sehingga ga bisa dibagi dalam 4 kategori itu..Hehehe.. kalo kaya gini jadi inget 4 asrama di Hogwarts.. (and still i'm the griffynpuff!!hohoho..)


Cuma sedih aja pas denger temen deket gw marah dan bilang gw ngga gitu mengenal dy.. meskipun emang demikian adanya tapi rasanya aga aneh aja, ngga enak.. lah iya lah… dy juga toh ga gitu kenal gw dan slalu menge-djuge gw seenaknya… nah masa gw yang hanya memberikan pendapat mendapatkan reaksi yang demikian adanya?? Tapi ga apa lah… since dy lagi in blue pada saat itu jadi itu gw terima aja… gw anggap sebagai kesalahan gw yang salah waktu dan tempat ketika mengutarakan pendapat… gw maklumi sebagai pelampiasan amarahnya.. yah, intinya gw mencoba mengerti deh…


Yah, kadang dalam hidup, ato dalam menjalani sebuah pertemanan kita emang banyak dituntut untuk banyak mengerti kan??!! Banyak memaklumi… karna kita sayang… karna kita menghormati nilai2 yang mereka pegang.. karna kita menghargai tiap situasi dan kondisi yang dihadapi setiap individu manusia yang tentunya sangat kompleks (berbeda satu sama lain)…


Kadang rasanya emang sulit... entah di pihak yang tersinggung seperti teman gw itu... maupun gw yang menyinggung.. (eh, 2-2nya tersinggung deng…tapi in a different way..huhuhu) pasti rasanya sama2 ga enak… sama2 sakit…


Tapi itu lah hidup dengan segala warnanya yang kita harap akan menjadi penambah nilai kebaikan kita di setiap langkah yang kita buat…


Balik lagi ke masalah tentang bukan meminta rasa belas kasihan…
Kenapa sih gw mempermasalahkan hal ini??emang salah ya kalo ada orang yang kasihan?? Ngga juga... malah seneng banget.. brarti ada orang yang masih sayang n peduli.. Cuma kadang rasa kasihan itu akan membuai kita... akan melenakan... akan membuat kita malah ga akan berusaha keras... well, sebenernya sih tinggal kita aja yang menyikapinya dengan bijak... apakah hal itu justru akan membangkitkan nilai positif dalam diri kita.. atau malah menjadikan kita memupuk kelenaan itu sehingga membuat kita lengah..


Tapi yang gw permasalahkan justru bukan itu...kadang ke”terbuka”an gw pada hal2 pribadi gw, emang membuat beberapa orang bersimpati... dan ga jarang pada akhirnya gw merasa orang2 terdekat gw, yang biasa mendengar gw itu berubah menjadi jengah, kehilangan simpatinya dan berubah menjadi muak...


Nah, hal ini lah yang paling bikin gw sedih..bikin gw down..bikin gw kapok..dan gw ga mau itu terjadi...tapi kebiasaan curhat colongan ini emang apa yaaa??? Udah mendarah daging juga sama diri gw.. jadi gw ga bisa ngilangin 100% juga... Cuma lebih gw kontrol n ”keep” sendiri aja... salah satunya ya dengan nulis hal yang ngga penting ini... huhuhu..maap ya...

dari gambarnya dah kliatan kaaan...sampah..
emang cuma curhatan sampah kok ini...hehehe

0 Response to "not for getting something's called "mercy""

Post a Comment