U don’t know what u’ve got till it’s gone…


U don’t know what u’ve got till it’s gone…

Ungkapan ini sering banget didenger ... tapi terkadang seringkali ga dianggap ato terlupakan oleh kita sampe hal itu bener2 terjadi... 


Emang ya… manusia itu ga pernah ngerasa puas… ada aja hal yang selalu dikeluhkannya… bener banget tuh pepatah yang bilang kalo “rumput tetangga selalu lebih hijau”… ga jarang, seringkali kita melihat sesuatu dari nilai idealnya aja… pait-paitnya malah selalu ngeliat ke atas… hasilnya jadi ga bersyukur deh dengan apa yang lo punya…

Dulu… dan,, yah terkadang masih sampai saat ini kebiasaan yang mendarah daging pada hampir mayoritas manusia ini melanda gw juga… tapi… yah, gw sih coba liat sisi terangnya aja kali yaaa???

Gw jadi teringat saat almarhum ayah masih ada… waktu itu gw dan almarhum sangat tergila-gila sama lagu yang berjudul “a whole new world” soundtrack-nya Alladin yang dinyanyiin duet oleh Peapo Bryson & Regina Belle… waktu itu lagu ini juara banget deh buat kita berdua,, secara kalo gw n almarhum nyanyi2 ato karaoke-an lagu ini pasti selalu jadi andelan kita berdua… yah, kalo sekarang sih ini jadi soundtrack seumur hidup gw setiap gw kangen sama almarhum..hehehe

Almarhum ayah emang selalu pulang malem… yah, maklumlah kontraktor… dan mengingat gw adalah daddy’s little nice girl gw selalu nungguin almarhum di ruang tamu… ampe ketiduran2 deh gw… tapi tiap pulang pasti selalu ada sesuatu buat gw… yah ga harus berupa benda secara materiil sih, tapi ayah tuh selalu punya cerita… and gw??? Yang bawel ini tentunya udah siap banget nyeritain banyak banget hal yang dialamin seharian (entah cerita di sekolah, di rumah berantem sama ibu, dll). Sebenernya sih gw emang udah kebiasaan nyeritain semua hal sama ibu dan ayah… Cuma sama ibu kan udah pas pulang sekolah… dan biar pun mungkin nantinya ibu bakal certain tentang kehebohan yang selalu gw lakukan, tapi rasanya ga afdol kalo gw ga cerita dengan mulut gw sendiri..hehehe (dasar bawel akut…)

Jadi ceritanya, pada malam itu… ayah pulang dengan membelikan gw kaset soundtrack Alladin yang gw idam-idamkan… trus almarhum cerita, kalo di toko kaset tadi orang toko kasetnya nanya apa kaset itu buat anaknya (gw)?.. trus sekenanya aja gw jawab “ya iyalah… emang buat siapa lagi??!!” gw ga nyangka dari jawaban gw itu ayah malah nasehatin gw… tentang betapa beruntungnya gw masih punya ayah dan ibu.. masih punya ayah yang mau beliin gw kaset… membandingkan dengan anak yang orangtua-nya telah tiada, ato bahkan anak yang memiliki orangtua, tapi ga bisa beliin anaknya macem2 karena hidupnya susah… sebagai anak kecil yang super sok tau, ego tinggi, dan gak peduli sama urusan orang jelas gw cuek bebek aja…

Ga lama dari situ,,, ga lama dari private shopping party gw dan almarhum (di ulang tahun yang terahir kali bisa gw lewatin sama ayah, almarhum ngajak gw jalan2 cuma berdua aja… n ga seperti biasanya di mana gw selalu ditanyain tentang apa guna ato perlunya segala hal yang gw beli… saat itu hampir semua yang gw inginkan dipenuhin sama ayah)… ga lama.. dua bulan lebih sepuluh hari dari hari ulang tahun gw, ayah meninggal dalam kecelakaan tragis…

Apakah gw menyesal??? apakah gw ingin dia kembali??? Bohong banget sih kalo gw bilang nggak… tapi secara garis besar sih gw sama sekali ga menyesal… bahkan ga ada niatan sama sekali tuh di otak gw kalo boleh milih apa gw mau almarhum hidup lagi atau ngga… gw percaya Allah udah kasih gw jalan yang terbaik… malah dalam segala keterpurukan gw ini gw tetap bersyukur… karena dengan ini gw bisa lebih deket sama ibu… gw bisa jauh lebih toleransi sama segala hal… gw bisa belajar banyak banget nilai2 dalam hidup ini dengan datang dan pergi-nya orang2 yang gw sayang… dan gw lebih bisa mensyukuri lagi nikmat bahwa sampai saat ini gw masih diberi kesempatan untuk terus bisa berbakti sama orangtua…

Hehehe…might sound bullshit ya??? emang sebaik apa sih diri gw??? Well, gw ga bilang diri gw baik ko… sebagai manusia, gw jelas2 jauh dari sempurna… hidup gw juga banyak banget luka-luka babak belur-nya… gw masih abu-abu… gw masih sering banget gila ga jelas out of control… gw masih sering jadi manusia munafik yang sering pasang topeng ceria… tapi gw coba jadikan semua itu buat mempercantik warna gw… 

Gw yakin… di luar sana… banyak banget orang yang memiliki warna yang lebih cantik dari segala pelajaran hidupnya… gw yakin,, gw ga ada apa-apanya dibandingkan orang-orang di luar sana… atau bahkan lo yang baca cerita sampahan gw lagi kali ini…

Well, if everybody does change, we’re all need to learn many things from these life…

Dari kisahmu aku belajar… 

Dari kisahku mungkin kau akan bisa mengerti aku…

Dan dari kisah kita bersama, mari berbagi…


*dedicated to sahabat-sahabat gw: nadya, putri, laras, ayut dan yang lainnya yang sering merasa "sendiri"...*

4 Response to "U don’t know what u’ve got till it’s gone…"

  1. St. Anger says:
    December 31, 2008 at 4:51 AM

    hayooooo, bikin fanclub kumpulan anak2 yang ditinggal mati bapak :D huehehehe......, sendiri kok sepi??/ santai aja lagi neng, sepi tuh perasaan ati u doank ;) cheers.....

  2. incredibla says:
    December 31, 2008 at 5:05 AM

    blah... fanclub apa itu??
    ayahku tak pernah mati..
    hanya raganya saja yang tinggalkan bumi..
    namun ia akan selalu hidup dalam hati..
    hyahahahaha...
    tetep loh gw bikin rima..huhuhu

    sepi emang cuma perasaan..tapi kan rasa sepi itu membunuh bung..hohoho

    eniwei..thanks gan...

  3. St. Anger says:
    December 31, 2008 at 6:22 AM

    Maka, segeralah laporkan RASA SEPI itu kepada pak pulici, karena dia membunuh!! Jika punya bukti dan saksi yang cukup kuat, mungkin anda bisa saja menang di pengadilan melawan RASA SEPI itu :P preeeeett.......

  4. incredibla says:
    January 4, 2009 at 10:19 PM

    hwahahahaha..freaaaakkkkk....!!
    :p

Post a Comment