Remember the goodness forget the bad things

Remember the goodness forget the bad things
Pikiran buruk hanya akan menguras energi positif lo… pernah ga sih terpikirkan oleh lo kadang tuh rasa sebel, benci, marah, ato kesel itu bener2 menguras tenaga lo??? Sepertinya gw pernah baca ato denger tentang hal yang gw bilang tadi… dimana ya???hehehe… well, ga penting lah kapan n dimana bacanya… 

Yang pasti, hal tersebut sedang cukup mempengaruhi pikiran gw saat ini… kalo inget2 “the secret”, pasti lah udah sering banget tuh dibahas mengenai tuh positif thinking yang susahnyaaa naudzubillah… 

Sebenernya sih kalo pas lagi kesel gw pasti akan terus ngedumel, curhat sana-sini… Cuma parahnya kadang gw tuh sering banget hipokrit a.k.a palsu a.k.a muna, giliran ketemu orang yang bermasalah langsung pasti lah gw sama sekali tak terlihat bête, tetep hahahihi ga jelas, ato bahkan kalo emang gedeg setengah mampus sama tuh orang banter2 gw ga banyak melakukan percakapan, dan berusaha mengurangi interaksi gw dengan orang yang bersangkutan... yang ada malah orang yang gw curhatin jadi bête karena ke-hipokrit-an gw itu... hehehe. Anehnya tiap gw curhat ato ngedumel itu rasa sebel gw makin lama berkurang… jadi ya lama2 gw jadi kebal bin mati rasa juga karna udah kelewat sering sering sebel bin ngedumel…

Kadang tuh sebenernya bukan maksud hati gw untuk hipokrit… Cuma emang toleransi gw tuh gede banget… gw tuh gampang banget maafin… soalnya kadang gw sering berusaha menempatkan diri gw di posisi orang yang bermasalah sama gw… mikir baik, buruknya… makanya kadang gw seolah ga bermasalah sama tuh orang… Cuma kadang kalo tuh orang udah kumat hal2 yang bikin gw bête, baru deh gw marah2 lagi sama temen gw… yang paling parah itu adalah, gw itu bakat banget mempengaruhi orang… provokator abis deh… jadi gw yang ga segitu bencinya, hanya karena dengan narasi gw yang menggebu kadang tuh temen gw yang malah bisa lebih sebel sama orang yang bermasalah gw dibandingkan diri gw sendiri… 

Parahnya lagi gw tuh kadang juga sering banget lupa… lupa kalo gw lagi marah ato gw lagi sebel… bahkan lupa kenapa gw bisa bermasalah sama orang itu… yah gitu deh pokonya… mengenai masalah ini gw sangat bersyukur juga sih… entah kenapa gw itu emang dikasih anugerah sama Allah hanya untuk bisa mengingat dengan jelas hal2 yang baik2 aja… yang indah2 aja… jadi apa yaaa??? Gw sih ga mau nge-djudge orang aja… kalo diliat lebih dekat lagi kan kita pasti akan tau makna dan alasan di balik sesuatu hal kan?? Lagi pula emang sape gw n apa juga hak gw untuk men-djudge orang,, blom tentu juga gw lebih baik… Hehehe gw jadi bingung sama cerita gw sendiri…

Tapi satu hal… jelas hidup gw terasa lebih ringan dan indah tanpa menguras tenaga gw untuk mengingat hal2 negatif… mengutip perkataan putri (one of my bestiest ever) just happy to be me and to be alive…

0 Response to "Remember the goodness forget the bad things"

Post a Comment