tALk to tHe miRRor

HoHoHo...

akhirnya dapet juga caranya nulis blog dengan akun google saya yang lain...

baru aja kemaren saya sok berasa punya banyak teman...

ternyata eh ternyata...
semua itu cuma khayalan saya saja saudara-saudara... hihihi

yah, seperti yg saya bilang sebelumnya juga, saya sih seneng aja kalo bisa jadi teman ato sahabat bagi siapa pun...
hmpfh... flashback ke omongan wisnu, bekas rekan kerja terdahulu, di dunia ini emang ga ada yang murni selain kepentingan!!


bener juga sih, ga jarang kan orang temenan karena cuma sekedar lagi butuh... dan kebutuhan itu mungkin akan terus meningkat dan merekat apabila ada kenyamanan di sana... setelah kenyamanan hilang... kepentingan udah ga ada, lalu?? yah, selesai... mungkin itu siklus yang selalu terjadi dalam keluar-masuknya seseorang dalam hidup kita...

saya jadi berpikir, seberapa pentingnya kah hidup saya bagi orang terdekat saya???

Well,kenapa mesti ributin hal yang mungkin bagi sebagian orang ga penting?? *itu emang pada dasarnya karna saya orang yang rumit, sensitive, dan sentimentil ajah…hehehe*

Tapi saya punya alasan kenapa saya menganggap hal itu penting…

Bagi saya, sebagai mahluk sosial, manusia harus punya satu manfaat untuk manusia lainnya, semua saling bersinergi, berhubungan satu sama lain… menurut saya semua hal yang diciptakanNya pasti bersifat unik, punya nilai kegunaan tersendiri…

Lantas apa ya nilai guna saya?? Apa yang nilai baik dari diri saya yang dapat berguna atau memberikan nilai manfaat bagi orang-orang terdekat saya???

Hmpfh… it’s just me and my cynical things… my arrogant thought… and my stubbornness…

Saya sadar kok, ruang lingkup hidup saya makin mengerucut… ruang pertemanan dan segala halnya makin mengecil, terbatasi oleh kepentingan dan kebutuhan hidup masing2 individu…

Bagi saya, memang hanya waktu yang akan menjawab…

siapa saja yang akan menjadi teman sejatimu, tidak akan menghakimimu hanya karena sebuah perbedaan,,, tidak akan meninggalkanmu dengan alasan nilai burukmu di satu waktu,,, tapi menilaimu sebagai satu keutuhan baik dan buruk yang ada padamu, dengan segala nilai toleransi yang ada, serta memiliki keinginan yang tak pernah lelah untuk saling menyesuaikan diri tiada henti…

saya tidak menuntut pembenaran dan persetujuan dari pemikiran saya...
it's just my simply yet complicated thought... ;p

2 Response to "tALk to tHe miRRor"

  1. Kania Aranda says:
    May 9, 2010 at 11:01 PM

    wah, gw juga sering mikir kayak gini la..
    "gw ini sebenernya punya temen atau sahabat ga ya? sebenernya, temen atau sahabat itu apa sih??"

    trus, kadang gw juga suka mikir gini "gw itu, punya temen atau sahabat yang bener2 ngerti gw ga sih?? yang bener2 tau, gw itu kayak apa.." hehehe..

    well, mungkin gw bukan temen yang baik buat orang lain juga kali yaa.. gw ga selalu ada di saat temen gw susah, ataupun gw kadang ga pernah bisa ngasih saran/masukan dikala temen butuh masukan dari gw.. hemmmppph..

    eniwei, lo itu adalah salah satu temen gw yang selalu bisa ngasih masukan yang bagus la.. ntah knapa, kata2 lo itu selalu bener dan terkadang bikin gw "bangun dan tersadar" hahahaha..

    thanks alot ya, la buat postingan ini..
    love u always my lala.. *kiss n hug*

  2. peri.koala says:
    May 11, 2010 at 3:42 PM

    waaah.. thanks for appreciating my blog bun!!
    *blog spesialisasi curhatan sampah* bhahahaha

    aku juga seneng kok sharing sama bunda, n alhamdulillah kalo bisa bermanfaat buat bunda...

    aku juga sering banget merasa bukan temen yang baik buat siapapun meskipun aku punya banyak sekali temen yang baik buat aku...

    yah, dalamnya hati orang siapa yang tahu kan?
    at least kita nyaman aja dengan kebaikan yg kita perbuat... mau diterima kaya gimana sih urusan belakangan kali ya??!hehe

    for me, as a friend, kamu juga pendengar yg baik, dan terkadang itu kriteria paling utama yang kita butuhin dalam mencari teman... banyak orang yg mau didengerin tapi ga mau dengerin orang... n i am lucky to have such a good listener friend like u... ga cuma pendengar yg baik tp bunda juga sabar n cukup bijak dalam menyikapi masalah... :)

    thanks for being my friend bun...
    love u always! *kiss n hug*

Post a Comment