traktir???

WhooooAAAAA...
menjelang detik-detik hari ulang tahun sepertinya ini momok yang agak menakutkan yah????
hihihi...mungkin ga buat semua orang... mungkin cuma buat sebagian orang berkantong tipis seperti saya ajh yang jadi parno ga jelas sama kata itu...hihihi

sebenernya sih, hal ini selalu menjadi dilemma...
bukan maksud hati ga ingin berbagi bahagia, bukan maksud hati untuk pelit, cuma ya gitu... miris... pasalnya masalah kategori siapa saja yang harus ditraktir...
sahabat??keluarga??my Gosh!!i've got plenty of them!! *hehe..kayanya sombong banget*
emang saya punya banyak sahabat.. cuma yah, kalo sahabat yg selalu bisa diandalkan...hmmm... nanti dulu deh... lain urusannya itu... yang pasti saya senang dan sangat bersyukur memiliki orang2 yang bisa dikategorikan sahabat saya, apapun jenis dan bentuknya itu...hihihi *nyengir*

kadang saya sedih sendiri kalo mikir hal ini... *yak, lebay stadium akut dimulai*
eh, tapi beneran... saya tuh, sebenernya pengen banget bahagiain semua orang yang dekat sama saya...
ya saudara, sahabat, atau bahkan cuma rekan kerja atau kerabat biasa... sumpah pengen banget...
saya juga berkeyakinan, kalo menyenangkan hati orang yang kita sayang, insya Allah kita pasti disayang Allah... yah, emang semua rezeki yang kita punya itu kan semua titipan Allah toh... dan alangkah senangnya apabila bisa berbagi rezeki yang kita punya dengan orang-orang yang kita sayang... well, emang sih, ada yang namanya fakir miskin dan yatim piatu, tapiiii kalo menurut saya pribadi sih prioritas pertama mungkin orang2 yg terdekat dengan kita dulu kali ya??

hmmm, ada catatan khusus sih sebenernya tentang pemikiran saya tentang mengutamakan orang terdekat... masalahnya saya besar dengan latar keluarga yang sangat beragam, ada yang susah, ada yang lumayan berkecukupan... saya sendiri kadang harus menampar diri saya sendiri untuk sadar berbagi dengan mereka,, ini sulit, karena sesungguhnya keadaan kami tidak berbeda jauh,, saya sendiri masih bersyukur jika masih bisa hidup dan memenuhi kebutuhan saya secara wajar... namun, kejadian sebulan terakhir benar-benar berbekas kepada saya...

kejadian itu mengingatkan saya kalau niat baik harus disegerakan... dan bantuan sekecil apapun mungkin akan bisa berarti di saat terakhir hidup seseorang... sebulan yang lalu kakak dari ibu saya meninggal, padahal awalnya saya berniat menjenguknya, saya berniat untuk mensyukuri nikmat usia saya yang akan genap 25 tahun nanti bersamanya... Allah pun berkehendak lain... Uwa saya meninggal dengan tenang dalam tidurnya sebelum rencana-rencana saya tercapai... padahal saya punya rencana itu karena saya pribadi merasa terlampau angkuh dan keras kepala dalam tiap argumen saya dan almarhum uwa saya itu... yah, apa boleh buat.. nasi sudah menjadi bubur... yang terpenting sekarang saya harus belajar dari hikmah masalah ini... dari situ, saya selalu menanamkan di hati saya, bagaimana bisa berbagi dengan fakir miskin dan yatim piatu kalau jelas ada saudara yang jelas juga butuh bantuan??

Okay... sebelum melebar lebih jauh, mari balik lagi ke masalah traktir dan berbagi bahagia,,,
ga dapat dipungkiri kalau kadang kita itu punya keinginan akan sesuatu hal... wajarkan?? manusiawi sekali nampaknya... saya pun ingin sekali menghadiahi diri saya sesuatu...

berhubung tahun ini saya seperempat abad saya ingin membuat diri saya merasa spesial, merasa berarti... tahun ini, saya hadiahi diri saya tubuh yg lebih sehat dan ramping dengan upaya rutin berolah raga dan menjaga makanan...

dan atas upaya kerja keras saya mencapai itu, saya ingin menghadiahi diri saya sendiri...

sesungguhnya banyak hal yg terpikir untuk menjadi hadiah saya pribadi...

  1. disney on ice, tapi saya urungkan, karena dengan uang 180ribu untuk mendapatkan posisi yg kurang memuaskan untuk menonton sepertinya sayang... *pelitbinogahrugi.com*
  2. bola kristal salju yang ada musiknya, mungkin saya urungkan juga, mengingat nilai fungsinya yang kurang.
  3. nongtong sirkus moskow... tp rasanya aneh nongtong sirkus sendirian, tragis banget rasanya, di antara keluarga bahagia, pasangan2 manis... trus saya ngucluk-ngucluk sendirian?? kalo ngajak orang lain pasti kudu nraktir... mana cukup duitnya???!!whooaaa...
  4. jam tangan yang sekalian bagus, duit saya belum cukup untuk beli.
  5. hape, duit juga belum cukup, lagipula hape lama masih bisa dipake.
  6. sepatu, bisa beli kapan aja (hehehehe) *nyengir super lebar* ngga deng, sepatu saya kayanya udah lumayan banyak deh.. lagipula belum ada model yg bikin jatuh hati...
  7. tas... nah, yg ini, tadi baru liat, bagussss... dan saya jarang beli tas, rata2 dapet lungsuran, dan pengen banget rasanya punya tas yg bagus.. 1 ajah...
so???yah, maaf kalo tahun ini ga bisa nraktir... saya mau beli tas... hihihi :p
*disambit dan disumpahserapahi orang sekelurahan*

peace, love, and gaul beibeh!!!

2 Response to "traktir???"

  1. babi satu says:
    April 14, 2010 at 7:47 PM

    maaf mba' boleh komen?
    hahaha menurut saya juga tradisi ntraktir org jg tradisi yg membingungkan..kenapa selalu pada saat mau ulang taun hp jd sibuk trus temen & Sodara banyak yang negur...pasti minta ditraktir...padahal kan selama ini selama 11 bulan terakhir mereka biasa biasa aja hehe
    tapi yakin kalo traktir mereka paling gak taun ini aja,ntar bakal dibales kebaikannya...caranya mulai bulan depan telpon temen dan sodara yang mau ulang taun trus minta traktir gantian,lama lama jadi sering makan gratis deh tiap bulannya wkwkwkw

    maaf ya sy komen,soalnya br maenan blog trus bingung mau ngapain...(gak ada maksud apa2)

  2. incredibla says:
    April 15, 2010 at 7:59 AM

    hai...
    boleh aja kok komen...thanks anyway for drop in...
    hihihi..bener juga yah???minta traktir tiap bulan??
    jadi berasa impas...hihihi...

    blah!!!ingat bung!ada tanggung jawab baru loh, setelah traktiran kita dapatkan... K-A-D-O!!!
    nah, hal yang itu pasti bikin pusing juga kan???

    selamat nge-blog bro!!
    it's so fun to share... (kalo ga mo dishare yah, simpen di draft ajah! --> that's a tips from me) hehehe

Post a Comment